Cegah Tikus Bersarang di Dalam Rumah dengan Tips Ini!

jasa pembasmi tikus

jasa pembasmi tikus

Keberadaan tikus di dalam rumah memang sangat menjengkelkan. Terutama jika hama perusak tersebut sudah mulai bersarang hingga membuat dapur serta hunian Anda kotor dan menjadi sumber penyakit. Tentu jika sudah sampai begitu, Anda membutuhkan jasa pembasmi tikus untuk membantu mengusir serta mencegah tikus kembali masuk. Dengan bantuan profesional, tentunya proses membasmi tikus akan lebih efisien, bersih dan juga aman.

Selain mengandalkan jasa profesional, Anda pun juga bisa lho menerapkan kebiasaan baik dalam keseharian untuk mencegah hama tikus datang kembali. Terutama pada area dapur yang sering kali menjadi sarang hama, seperti tikus, kecoa, maupun semut, dan lalat buah. Untuk itu, yuk, simak tips mencegah hama tikus datang dan bersarang di rumah sebagai berikut.

Read More

● Tidak menyimpan sampah dapur

Setiap rumah pasti menyimpan sampah dapur di dalam rumah untuk beberapa waktu. Namun, sering kali sampah sisa makanan tersimpan terlalu lama di dalam rumah, sehingga menyebabkan bau yang tidak sebab. Tidak hanya itu, sampah yang menumpuk pun akan mengundang serangga dan hewan hama pengganggu seperti kecoa dan tikus. Untuk mengatasi hal ini, pastikan Anda selalu membuang sampah setiap hari, dan jangan membiarkan sampah mengendap di dalam rumah pada malam

● Gunakan tempat sampah dengan penutup

Selain menghindari sampah yang disimpan terlalu lama di dalam rumah, akan jauh lebih baik jika tempat sampah yang digunakan juga memiliki penutup pada bagian atasnya. Hal ini untuk mencegah hama tikus memakan sisa sisa makanan di dalam tempat sampah serta mengira bahwa tidak ada sumber makanan yang bisa mereka dapatkan di dapur.

● Cek jangan sampai ada kebocoran pada pipa saluran air

Selain memutus sumber makanan, hal lain yang harus Anda perhatikan adalah jalur keluar masuk hama tikus itu sendiri. Umumnya hama tikus dapat masuk ke dalam rumah melalui pipa saluran air. Hal ini lantaran pada saluran air, terdapat sumber makanan dan juga minuman yang disukai oleh tikus. Untuk itu, lakukanlah pengecekan apakah ada kebocoran pada pipa saluran air, serta gunakan floor drain yang rapat dan berkualitas baik

● Tambal dinding tembok yang bolong dengan rapat

Tidak hanya melalui pipa saluran air. Hewan hama sejenis tikus juga dapat masuk ke dalam rumah melalui celah pada atap rumah atau plafon serta dinding yang bolong. Tikus merupakan hewan pengerat yang juga ahli dalam menggali tanah, sehingga bukan tidak mungkin jika mereka mampu sedikit demi sedikit merusak struktur tembok rumah Anda. Jika Anda melihat ada lubang pada tembok, segeralah tambal lubang tersebut dengan lem dempul.

Itu dia beberapa tips cara mencegah tikus bersarang di dalam rumah Anda yang bisa dilakukan secara mandiri. Keberadaan tikus di dalam rumah tidak boleh dianggap remeh, karena selain merusak, penyebaran bakteri yang mungkin terbawa oleh tubuh tikus dapat mengancam kesehatan orang-orang tersayang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *