Cara Meningkatkan Konsentrasi dengan 4 Hal Ini

Konsentrasi faktanya bukan hanya kemampuan untuk fokus pada satu tugas tanpa terganggu, tetapi pada kenyataannya, terdiri dari beberapa elemen berbeda yang harus dikelola secara efektif. Tetapi ini tidak berarti bahwa fokus pada satu pikiran bukanlah yang terpenting. Manajemen yang baik bisa membantu kamu untuk memenangkan perang melawan gangguan, kekuatan pertahananmu dan fokusmu sangat penting. Penelitian telah menunjukkan bahwa individu yang dapat mempertahankan perhatian mereka untuk jangka waktu yang lama tampil lebih baik pada semua jenis tantangan kognitif daripada mereka yang tidak bisa. Jika kamu memiliki tujuan untuk belajar dan memahami sebanyak mungkin pelajaran yang kamu pelajari, memperkuat daya konsentrasi bukanlah pilihan, itu suatu keharusan.Berikut adalah cara meningkatkan konsentrasi :

1. Tingkatkan kekuatan fokus secara bertahap

Jika kamu memutuskan ingin menjadi fasih berbahasa Inggris, maka hal yang harus kamu lakukan adalah mencari cara belajar bahasa Inggris bagi pemula. Dari banyaknya cara kamu bisa mencobanya satu persatu agar kekuatanmu untuk fokus mempelajari hal tersebut terbentuk.

2. Buat daftar tugas pengalih perhatian

Karena internet telah membuat sedikit informasi dapat diakses secara instan, kita cenderung ingin mencari sesuatu saat terlintas dalam pikiran kita. “Aku ingin tahu seperti apa cuaca besok?” “Tahun berapa film itu keluar?” “Saya ingin tahu apa yang baru di feed Facebook saya?” Akibatnya, kita akan beralih dari apa yang sedang kita kerjakan begitu pertanyaan atau pemikiran ini muncul di benak kita.

Read More

3. Bangun kemauan

Perhatian dan kemauan sukarela terjalin erat. Tekad kita memungkinkan kita untuk dengan sengaja mengabaikan gangguan sambil tetap fokus pada tugas yang ada. Ini akan membantu rentang perhatian kamu dengan baik

4. Renungkan

Meditasi tidak hanya membantu kamu tetap sejuk, tenang, dan terkumpul, penelitian juga menunjukkan berulang kali bahwa meditasi kesadaran dapat meningkatkan rentang perhatian kamu secara signifikan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.